30 Agustus 2022

Aksi PRENAGEN LOVA Peduli Stunting di Malang

By KALBE Nutritionals

PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) melalui PRENAGEN LOVA, produk nutrisi untuk wanita dewasa dengan gizi lengkap dan harga terjangkau, melakukan aksi peduli stunting bekerja sama dengan Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jawa Timur. Program untuk menekan angka kejadian stunting ini akan berlangsung selama 5 bulan dimulai sejak 24 Agustus 2022 di Malang, Jawa Timur.

“KALBE Nutritionals memiliki komitmen untuk membantu pemerintah menekan angka stunting di Indonesia. Sebagai perusahaan penyedia nutrisi dengan kualitas terbaik, kami percaya bahwa pemenuhan gizi harian sangatlah penting untuk mencegah stunting,“ kata Group Business Unit Head Woman Nutrition, Sinteisa Sunarjo.

Sintesa menambahkan kebutuhan pemenuhan gizi di 1000 HPK yaitu saat hamil dan menyusui hingga anak berusia 2 tahun, menjadi pondasi penting untuk mencegah stunting sejak awal. Ia menuturkan dengan pemenuhan gizi sehat dan seimbang bisa membantu mencetak generasi-generasi gemilang yang tumbuh dan berkembang dengan baik.   

“Aksi peduli stunting dari KALBE Nutritionals yang dilakukan bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang ini diharapkan dapat membantu pemenuhan gizi harian para ibu supaya bersama-sama mengurangi angka stunting di Malang sekaligus berkontribusi dalam upaya menyehatkan bangsa," ujar Sinteisa.

Aksi peduli stunting yang dilakukan PRENAGEN LOVA dilakukan dengan memberikan produk sebanyak 4.000 kotak PRENAGEN LOVA selama 5 bulan.

Berbicara tentang stunting, data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, Provinsi Jawa TImur termasuk dalam 18 provinsi dengan prevalensi tertinggi untuk kondisi stunting. Selain itu, data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pada tahun 2020, menunjukan bahwa Kabupaten Malang memiliki sebanyak 9.882 balita dengan kondisi stunting.

“Kondisi stunting ini memang menjadi perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bahkan Gubernur Jawa Timur pun menaruh perhatian khusus terhadap masalah ini dan tertuang dalam Program Nawa Bhakti Satya dalam upaya menuju Jawa Timur cerdas dan sehat. Oleh karenanya, tentu dengan adanya bantuan dari KALBE Nutritionals melalui produk PRENAGEN LOVA, kami berharap pemenuhan gizi ibu hamil di wilayah Malang bisa dibantu terpenuhi dan membantu mengurangi angka stunting,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Produk PRENAGEN LOVA hadir dalam 2 rasa yaitu Coklat dan Stroberi serta dapat dikonsumsi minimal 1 gelas setiap hari.  Berbagai kandungan gizi yang ada di dalam PRENAGEN LOVA telah disesuaikan dengan kebutuhan gizi harian para ibu. Adapun kandungan gizinya adalah asam folat untuk pembentukan sel darah merah, zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang mebawa oksigen ke seluruh bagian tubuh, PROTEIN merupakan salah satu komponen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan organ janin, kalsium untuk pembentukan tulang baik ibu maupun buah hati, minyak ikan untuk perkembangan otak bayi dan meningkatkan energi para ibu, serta daun katuk menjadi sumber protein untuk membentuk berbagai jaringan pada bayi dan memperlancar ASI.